Ratusan Peserta Siap Tanding di Honda Racing Simulator Championship 3

 


Jakarta, Otojatim.com – PT Honda Prospect Motor menggelar seri perdana Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ketiga pada Sabtu, 27 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB.

Tercatat ada lebih dari 200 peserta, baik dari domestik maupun mancanegara yang akan bertanding di seri perdana ini dengan menggunakan sirkuit virtual Zandvoort, Belanda. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui akun Youtube @Hondaisme dengan link https://www.youtube.com/watch?v=s3XzGpmEdHI.

Sebelumnya, proses pendaftaran peserta telah dilakukan sejak 26 Juli hingga 18 Agustus 2022. HRSC #3 seri perdana ini diprediksi akan berlangsung sengit. Apalagi dengan hadirnya sim racer mancanegara sebanyak 235 pendaftar yang sudah mengikuti babak kualifikasi.

Dari total peserta yang mengikuti babak kualifikasi, sebanyak 105 peserta dinyatakan lolos dan akan berlaga dalam 3 kelas, yakni kelas New Honda Civic Type R, kelas Honda City Hatchback RS, dan kelas Honda Brio RS Urbanite dengan masing-masing terdiri dari 35 peserta.


“Kami sangat senang dengan respon positif dari para sim racer di seluruh dunia. Dengan kelas dan sirkuit baru yang tersedia, kami percaya akan menambah keseruan dan tantangan sendiri bagi para peserta, sekaligus menjadi tontonan yang menarik. Kami harap kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Pada HRSC #3 ini, Honda kembali bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara yang telah berpengalaman menggelar kejuaraan balap kelas dunia.

Sejumlah pihak pun ikut serta mendukung kompetisi ini. Seperti PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia), PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan PT Optima Elektronik Manufaktur (Faurecia Clarion Electronics) yang tampil sebagai sponsor. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.


Honda juga bagi-bagi hadiah untuk penonton yang menyaksikan langsung pertandingan ini. Simak caranya:


Adapun jadwal pertandingan yakni sebagai berikut:

Waktu

Agenda

19.30- 19.35

Kualifikasi kelas Honda Brio RS Urbanite

19.35 – 19.40

Warmup kelas Honda Brio RS Urbanite

19.40 – 20.00

Balap kelas Honda Brio RS Urbanite

 

 

20.10 – 2015

Kualifikasi kelas Honda City Hatchback

20.15 – 20.20

Warmup kelas Honda City Hatchback

20.20 – 20.40

Balap kelas Honda City Hatchback

 

 

20.50 – 20.55

Kualifikasi kelas Civic Type-R

20.55 – 21.00

Warmup kelas Civic Type-R

21.00 – 21.20

Balap kelas Civic Type-R


LihatTutupKomentar