World Premiere Honda WR-V di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Honda secara resmi merilis Honda WR-V pertama kalinya di dunia. Indonesia terpilih menjadi negara pertama yang dapat mengendarai Small SUV ini. Meski mengusung basis, mesin, serta transmisi yang sama dengan All New BR-V, WR-V menawarkan desain, performa, dan fitur canggih yang sulit untuk diabaikan.

spesifikasi honda wrv indonesia

Jakarta, Otojatim.com – Jakarta dipilih Honda sebagai lokasi debut global atau world premiere untuk Small SUV terbarunya: Honda WR-V (2/11/2022). Mobil yang mengusung performa dan teknologi khas SUV RS Concept ini sudah mulai dipasarkan dan akan diproduksi mulai Desember 2022 dengan VIN (vehicle identification number) 2022.

Honda WRV: Honda Siap Bertempur Di Kelas Small SUV

Honda WR-V memiliki beberapa persamaan dengan All New BR-V karena mengusung basis, mesin, serta transmisi yang sama. Mobil ini dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya segmen anak muda dan keluarga yang mendambakan sebuah SUV compact untuk berkendara di perkotaan maupun sub-urban.


Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV yang sebelumnya telah diisi oleh model-model unggulan seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V, dan All New Honda BR-V. Seperti para pendahulunya, WR-V juga dibekali karakter desain stylish, sporty, performa mesin bertenaga, kabin yang luas, ground clearance tinggi, serta teknologi yang canggih.

harga honda wrv indonesia

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan lewat riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia. Dengan demikian spesifikasinya memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalanan Indonesia," kata Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor.


"WR-V juga hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan. Model ini kami persembahkan kepada orang-orang yang memiliki semangat untuk menjadi unggul dan pemenang dalam kehidupannya," lanjut Kotaro.


Dari segi mesin, WR-V menggunakan L15ZF berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, i-VTEC, drive by wire yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 119,3 hp @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.300 rpm.


Secara spesifik, Honda WR-V tipe E CVT hadir dengan velg 16 inchi, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, serta Heat Rejecting Green Tinted Glass. Sistem suspensinya menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang, ditambah Tilt Steering Wheel pada sistem kemudi.


Demi memberi kenyamanan optimal, mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga disematkan fitur 7" Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection, 4 Speakers, dan Digital A/C. Selain itu ada juga 2nd Row Power Outlet dan Day/Night Rear View Mirror.


Fitur keselamatan canggih juga tersedia seperti; Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, dan Parking Sensor pada bagian belakang mobil. Honda WR-V Tipe E juga telah lengkapi dengan Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Auto Lock System by Speed, Immobilizer, dan Alarm System.

honda wrv produksi negara mana

Tahun 2022 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya akan memproduksi sebanyak 1.700 unit Honda WR-V khusus untuk konsumen yang telah melakukan pemesanan saja. Sementara tahun depan, HPM menargetkan pemesanan WR-V sebanyak 30.000 unit per tahunnya.


“Angka 30.000 itu jumlah pemesanan, tapi suplainya tergantung dari pasokan komponen. Mengingat saat ini pasokan terbatas imbas dari krisis chip semikonduktor. Kami akan memproduksi varian yang demand-nya banyak terlebih dahulu," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.


Honda WR-V hadir dalam 3 varian yakni E CVT, RS CVT, dan RS CVT with Honda Sensing sebagai varian tertinggi. Berbagai pilihan warna juga tersaji untuk dipilih sesuai selera konsumen. Mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.


WR-V dibanderol dengan harga sebagai berikut: (OTR Jakarta)

  • E CVT – Rp271,9 juta
  • RS CVT – Rp289,9 juta
  • RS CVT with Sensing – Rp309,9 juta

LihatTutupKomentar