MPM Honda Jatim Gelar Technical Skill Contest 2022 Regional Jawa Timur

  • MPM Honda Jatim kembali mengadakan Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur. Pada acara tersebut, skill Mekanik dan Service Advisor terbaik dari masing-masing AHASS diadu dengan berbagai macam tes untuk menemukan siapa yang paling andal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Sidoarjo, Otojatim.com – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) kembali mengadakan Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk mengasah skill Mekanik dan Service Advisor sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada konsumen.


Honda Regional Technical Skill Contest 2022 dibagi menjadi dua kategori, yakni Mekanik dan Service Advisor. Para  peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini merupakan teknisi dan Service Advisor terbaik dari masing masing AHASS. 


Sebelumnya, para peserta telah mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 123  mekanik dan 678 Service Advisor dari 482 AHASS pada bulan April 2022. Mereka harus dinyatakan telah lolos dan mengikuti training sampai dengan TTL 2 (Technical Training Lanjutan 2).


Dari sanalah dipilih finalis terbaik yang terdiri dari 16 peserta Service Advisor dan 17 Mekanik. Mereka yang kemudian berkompetisi di seleksi final Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur pada 26 - 27 Oktober 2022 yang dilaksanakan di MPM Learning Center, Sedati Sidoarjo.


Penilaian untuk Mekanik dilakukan melalui tiga tahap yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja, dan final trouble shooting. Sedangkan penilaian untuk Service Advisor terdiri dari penyisihan teori, penyisihan praktek meja, dan role play. 


Pada penyisihan di Praktek Meja, para peserta diminta menyelesaika empat pekerjaan. Meja pertama berisi Frame atau Casis dimana para mekanik dan Service Advisor harus mampu membongkar pasang CBS. Meja kedua berisi Engine untuk dilakukan praktek pengukuran dan penggantian Shim pada motor DOHC.


Sementara pada meja ketiga ada pekerjaan Electical untuk merangkai dan menghitung rangkaian seri atau paralel.  Meja terakhir berisikan Fuel System dimana peserta harus mengukur tegangan dan arus listrik pada sensor PGM- FI.

“Technical Skill Contest 2022 regional Jatim NTT ini digelar untuk para Mekanik dan Service Advisor AHASS yang notabene merupakan garda terdepan dalam melayani konsumen setia motor Honda. Hal ini merupakan salah satu upaya kami demi menjaga dan meningkatkan kualitas servis dan layanan serta memberikan kepuasan terbaik pada konsumen,” kata M Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.


Adapun daftar pemenang Technical Skill Contest 2022 adalah sebagai berikut:


Kategori SA Final Regional Jatim 2022 :

# Surabaya

Juara 1 - Eko purwanto 

Juara 2 - Febri Rahmadani

Juara 3 - Tri cahyadi


# Malang

Juara 1 - Agung Pramono

Juara 2 - Romy Eko

Juara 3 - Robi Kurniawan


Kategori Mekanik Regional Jatim 

#Surabaya

Juara 1 - Arif Prasetyo

Juara 2 - Firky Juni Nuryahya

Juara 3 - Jusuf Dyan Saputra


#Malang 

Juara 1 - Demmy Eka Pratama

Juara 2 - Ivan Bayu Iskandar

Juara 3 - Bambang Sugeng H

LihatTutupKomentar