Desain Baru Honda Brio, Fiturnya Makin Lengkap

  • Honda Brio menghadirkan desain baru. Tampilannya lebih sporty dan stylish ditambah dengan fitur yang semakin lengkap.

Jakarta, Otojatim.com - Pada sisi eksterior, New Honda Brio RS mengalami sejumlah pembaruan seperti New LED Headlights with LED Daytime Running Light, New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem, New LED Fog Lights, New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, New Front Bumper Design, New Smoked Rear Combi Lamp, New Rear Bumper Design with Diffuser, New 15” Dark Chrome Sporty Alloy Wheel, serta New Smart Entry System.

Masuk ke bagian interiornya, New Honda Brio RS menghadirkan fitur baru yang  memudahkan dan menyenangkan di sepanjang perjalanan. Diantaranya New Seat Pattern Design, New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, New 7” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, New Illumination Light pada bagian tuas transmisi, dan Audio Steering Switch.

Harga Honda Brio Bekas Semakin Meroket


Honda Brio baru menggendong mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya yakni 90 PS, dan sekaligus hemat bahan bakar. Transmisi yang digunakan 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, ECO Assist.

Untuk fitur keselamatan, ada Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

New Honda Brio Satya hadir dengan penambahan berbagai fitur baru berupa; New Headlamp with LED Daytime Running Light, New Chrome Front Grille Design, New 14” Two Tone Alloy Wheel serta New Front Bumper Design.

Test Drive: Performa Dan Konsumsi BBM Honda Brio 1.3 Vs Brio Satya 1.2


Sementara bagian interiornya, hadir dengan New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch, warnanya juga baru yakni New Seat Pattern Design. Tak ketinggalan door lining dan dashboard berpadu warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

Warna-warnanya pun baru, yakni Electric Lime Metallic (Satya dan RS) yang lebih sporty dan dinamis khas anak muda, lalu ada Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Tak ketinggalan warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya), dan Taffeta White (Satya).

Untuk harga mulai dari New Honda Brio Satya S M/T yang dijual dengan harga Rp 165.900.000,-, tipe E M/T dengan harga Rp 180.600.000,- dan tipe E CVT dengan harga Rp 191.900.000,-. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233.900.000,- dan tipe RS CVT dengan harga Rp 243.900.000,- (OTR Jakarta).

"Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio masih menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen. Hingga beberapa kali dinobatkan jadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Kami percaya, dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty, stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, juga harga yang terjangkau, membuat Honda Brio bakal terus jadi mobil pilihan," kata Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor.

Baru, Honda Brio RS Urbanite Meluncur Tanpa Harga. Masih Menunggu Hitungan PpnBM


Sebagai info, Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil entry level yang dirancang untuk anak muda dan first time buyer. 

Popularitasnya terus menanjak hingga Honda Brio menjadi salah satu model dengan penjualan tertinggi, dengan mencatatkan rekor pada tahun 2020, 2022, hingga kuartal pertama tahun 2023. Totalnya, Honda Brio telah mencatatkan penjualan lebih dari 500 ribu unit di Indonesia.

Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, mencapai 96%. Ini memberikan keuntungan bagi konsumen karena mudah mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia juga sangat diminati pasar ekspor. Tercatat 25 ribu unit telah diekspor ke berbagai negara sejak tahun 2019.

Popularitas tersebut menjadikan Honda Brio sebagai salah satu mobil dengan komunitas pengguna terbanyak, dimana total anggotanya lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Mobil ini bahkan mendapatkan 50 penghargaan di Indonesia, termasuk untuk kategori Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.

Performa Honda Brio juga telah dibuktika di ajang balap, dimana Honda Brio jadi salah satu model yang paling banyak digunakan para pembalap di Kejurnas Touring di Indonesia. Para pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) yang menggunakan Honda Brio juga tercatat berhasil menjuarai kelas Indonesia Kejurnas Turing pada tahun 2015 hingga 2022.

Tak hanya itu, desain yang sporty dan stylish dari Honda Brio juga membuat model ini sering menjadi pilihan bagi para modifikator dalam mengikuti berbagai ajang kontes modifikasi.(*)
LihatTutupKomentar