Honda BR-V N7X Edition: Standar Keselamatan Terdepan untuk Mobil Keluarga Stylish

Honda Meluncurkan New BR-V N7X Edition dengan Standar Keselamatan Terdepan

Honda BR-V N7X Edition Standar Keselamatan Terdepan Mobil Keluarga Stylish ASEAN NCAP Pengujian Keselamatan Mobil

Otojatim.com - Honda Indonesia memperkenalkan New Honda BR-V N7X Edition, sebuah inovasi dari generasi kedua Honda BR-V yang tidak hanya mengusung gaya yang memukau, tetapi juga menawarkan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi penumpang serta pengguna jalan lainnya. Sebagaimana varian lain dari BR-V, Honda BR-V N7X Edition telah diuji dan mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada tahun 2022.


New Honda BR-V berhasil mencapai hasil terbaik dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP, mencakup perlindungan terhadap penumpang dewasa dan anak-anak, serta teknologi Safety Assist yang termasuk keselamatan pengguna jalan lain seperti pengendara motor dan pejalan kaki.


Mobil ini telah melalui serangkaian tes tabrak dari berbagai sudut, meliputi uji tabrak dari depan dan samping serta penilaian terhadap fitur-fitur keselamatan yang dimilikinya. Fitur keselamatan yang menjadi nilai tambah dalam uji ini antara lain teknologi pasif dengan rangka G-CON + ACE™, 6 Airbags, dan teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.


Peluncuran New Honda BR-V N7X Edition dilakukan di Indonesia International Motor Show pada tanggal 15 Februari 2024. Model ini hadir sebagai mobil keluarga yang tidak hanya bergaya tetapi juga mempertahankan keunggulan Honda BR-V dalam hal performa mesin yang bertenaga namun efisien, serta kabin yang luas dan nyaman.


Selain New Honda BR-V N7X Edition, beragam produk Honda lainnya juga meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam uji keselamatan yang dilakukan ASEAN NCAP. Di antaranya adalah Honda WR-V, Honda City, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V, dan All New Honda CR-V.


Keberhasilan ini juga disusul oleh produk-produk terbaru Honda, seperti All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V, dan Honda Civic yang meraih predikat 5 bintang, sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pada tahun 2023 di Amerika Serikat.


Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, menyatakan, "Keselamatan selalu menjadi prioritas utama dalam setiap produk Honda untuk melindungi pengendara, penumpang, dan pengguna jalan lainnya. Kami khususnya memfokuskan pada keselamatan Honda BR-V sebagai mobil keluarga, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga."


New Honda BR-V N7X Edition serta berbagai produk Honda lainnya telah melewati serangkaian pengujian ketat terhadap teknologi dan fitur keselamatan oleh lembaga penguji independen. Seluruh model tersebut dipamerkan di booth Honda dalam ajang IIMS 2024 yang berlangsung hingga 25 Februari 2024 di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.


ASEAN NCAP dan IIHS merupakan lembaga independen yang memberikan penilaian keselamatan bagi kendaraan baru. ASEAN NCAP fokus pada pengujian di wilayah Asia Tenggara, sementara IIHS melakukan pengujian di Amerika Serikat. 

LihatTutupKomentar