iklan jual beli mobil

Yakin Cuma Menang Gaya? Ternyata New Honda Stylo 160 Punya Sederet Kelebihan Ini

  • New Honda Stylo 160 memiliki nuansa modern klasik retro yang dapat menambah rasa percaya diri penggunanya saat berkendara. Tak hanya itu, fitur dan performanya juga patut diperhitungkan. Bagaimana spesifikasinya? Berikut kami ulas untuk Anda.

Surabaya, Otojatim.com – New Honda Stylo 160 tak hanya menjanjikan penampilan retro yang fashionable tapi juga sederet fitur canggih dan performa mantap.


“New Honda Stylo 160 menawarkan kesenangan berkendara melalui desain fashionable yang berbeda dari sebelumnya dengan fitur-fitur unggulan," kata Suwito M, Presiden Direktur MPM Honda Jatim. 


Mengusung kapasitas mesin 160cc, membuat New Honda Stylo 160 jadi skutik premium fashionable dengan performa tinggi pertama di Indonesia.


Meskipun terlihat pendek, namun ternyata New Honda Stylo 160 memiliki ground clearance 151 mm, atau lebih tinggi dari Vario 160 yang hanya 140 mm. Dengan begitu, kenyamanan mengemudi di perkotaan akan semakin terasa.

New Honda Stylo 160 menggendong mesin yang kapasitasnya lebih besar dari skutik sejenisnya, yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm. 


Sistem pengereman menggunakan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang berukuran 220mm-220mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra.


Pindah ke bagian kaki, velg depan dan belakang berukuran 12, sedangkan ban depan berukuran 110/90 sementara ban belakang 130/80. Perpaduan inilah yang membuat kesan retronya semakin kental.

Berkendara makin nyaman dengan ruang penyimpanan sebesar 16,5L dan kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 5L. Ini merupakan efek dari penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang tak hanya membuat bobot motor jadi lebih ringan, tapi juga dapat menambah space penyimpanan dan tangki bensin, serta menghadirkan ruang kaki yang lebih lebar.


"Rangka eSAF masih jadi pilihan yang tepat, karena agile atau lincah dan bisa meredam banyak getaran. Jadi enak banget untuk dibawa sat set di jalan perkotaan. AHM juga berkomitmen untuk memberikan garansi rangka 5 tahun," kata Marketing Director AHM (Astra Honda Motor) Octavianus Putro di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Jumat (2/2/2024).

Tata cahaya yang sudah menggunakan full LED membuat tampilan New Honda Stylo 160 semakin modern. Juga panel meter full digital yang memudahkan akses informasi penting seperti indikator aki, konsumsi rata-rata bahan bakar, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B.

Tak ketinggalan fitur-fitur fungsional seperti rak depan, rak tengah dengan penutup, USB charger type A, juga Honda Smart key dan alarm system untuk memberikan rasa aman lebih. Bagi konsumen yang gemar membawa banyak barang, terdapat gantungan di bagian depan yang bisa dilipat saat tidak digunakan.


Terdapat dua tipe New Honda Stylo 160, yakni ABS dan CBS. Untuk ABS dibanderol Rp 31.502.000,- (on the road Surabaya) dengan 3 pilihan warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White. 


Sedangkan pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 28.495.000 (on the road Surabaya), tersedia dalam 3 warna yaitu Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige. Model CBS dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

LihatTutupKomentar