iklan jual beli mobil

Honda Bikers Day 2023 Meriahkan Lapangan Rampal, Malang

Antusiasme Komunitas Honda: Gelaran Meriah Honda Bikers Day 2023 di Malang
Antusiasme Komunitas Honda: Gelaran Meriah Honda Bikers Day 2023 di Malang


Malang, Otojatim.com – Ratusan komunitas bikers Honda meriahkan Lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dalam gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023 yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19, HBD 2023 kembali digelar sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas bikers Honda.

Tema acara "Bersama Penuh Arti" menjadi pijakan bagi para bikers Honda untuk berkumpul kembali. Sebelumnya, rangkaian HBD dimulai dengan HBD Regional di berbagai wilayah Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, yang kemudian mencapai puncaknya di Lapangan Rampal, Malang.

Antusiasme komunitas bikers Honda terlihat dari partisipasi sebanyak 750 komunitas, termasuk peserta dari Sabang hingga Jayapura. Acara ini merupakan yang ke-12 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009.


Menurut Bayu Satya Wijaya, Community Department Manager PT AHM, HBD 2023 tidak hanya menjadi ajang berkumpul para bikers, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menjalin tali silaturahmi antar komunitas.

"Melalui HBD 2023, kami mempersatukan komunitas bikers Honda di seluruh nusantara. Dan melalui HBD 2023, kami bisa mewujudkan impian mereka untuk saling bertemu satu sama lain," ungkapnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, HBD 2023 juga menjadi penggerak sektor ekonomi di daerah, khususnya di Kota Malang. Sebanyak 120 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari sekitar lokasi acara turut terlibat, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar serta menggerakkan sektor ekonomi lokal.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM, menjelaskan alasan pemilihan Malang sebagai tuan rumah HBD 2023.

honda jatim

"Tentunya, kami melihat dari segi animo komunitas. Di samping itu, daerah Malang memiliki jalur turing yang menarik," ungkapnya.

Melalui HBD 2023, AHM berkomitmen dalam membesarkan komunitas dan membentuk kolaborasi yang positif di antara para pecinta motor Honda.

LihatTutupKomentar