iklan jual beli mobil

Honda dan IBM Resmi Kolaborasi Ciptakan Teknologi Kendaraan Canggih Masa Depan

  • Honda dan IBM menandatangani kontrak kerja sama pada 16 Mei 2024 terkait pengembangan teknologi perangkat lunak khusus kendaraan masa depan.


Tokyo, Otojatim.com - Honda dan IBM resmi berkolaborasi dalam penelitian bersama jangka panjang serta pengembangan teknologi komputer terkait kemampuan pemrosesan, konsumsi daya, dan kompleksitas desain untuk perangkat lunak Shuttle-Derived Launch Vehicle (SDV).

Teknologi artifisial intelijen (AI) diramalkan akan maju pesat pada tahun 2030 dan seterusnya. Seiring dengan itu, terbuka peluang-peluang baru dalam pengembangan perangkat lunak.

Menyadari hal itu, Honda dan IBM akan melakukan penelitian dan pengembangan independen jangka panjang untuk mewujudkan perangkat lunak baru.

Dalam nota kesepahaman, kedua belah pihak menguraikan bidang-bidang penelitian bersama yang potensial mengenai teknologi khusus seperti komputasi semikonduktor dan chiplet, untuk meningkatkan kinerja pemrosesan sekaligus mengurangi penggunaan daya.

Keduanya juga berencana melakukan optimalisasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk memastikan kinerja serta waktu pemasaran yang cepat. Melalui eksplorasi solusi perangkat lunak yang terbuka dan fleksibel, kedua perusahaan akan berupaya mewujudkan perangkat lunak yang menampilkan komputasi yang lebih canggih lagi serta kinerja yang hemat daya.
LihatTutupKomentar