iklan jual beli mobil

Peringati Hari Pendidikan, MPM Honda Jatim Edukasi 500 Siswa Soal Pentingnya #Cari_Aman di Jalan

  • MPM Honda Jatim merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan mengedukasi siswa dan guru mengenai keamanan berkendara sehingga mereka senantiasa selamat selama berkendara ke sekolah dan menjadi pelopor keamanan di lingkungannya.


Sidoarjo, Otojatim.com - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) berkomitmen untuk terus menggelar edukasi keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei 2024, MPM Honda Jatim memberi edukasi pada 500 pelajar dan guru sejumlah SMK binaannya.

Berlokasi di MPM Safety Riding Center, para peserta tak hanya mendapat teori seputar perilaku berkendara berbahaya yang harus dihindari, namun juga praktik langsung mengenai cara menjaga jarak, serta teknik pengereman statis yang benar.

“Dengan semangat Satu Hati,  MPM Honda Jatim ingin menjadikan safety riding sebagai budaya dan gaya hidup generasi muda. Sebab generasi muda merupakan pilar penting dalam membangun bangsa ke depan. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak generasi muda untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan mengutamakan #Cari_aman berkendara,“ kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Acara ini dikemas dengan tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman. Untuk menunjang kegiatan praktik, MPM Honda Jatim menyiapkan motor Honda Stylo 160 untuk dikendarai para peserta.


“Edukasi safety riding ini penting dikarenakan sepeda motor roda dua adalah pendukung mobilitas, seperti untuk berangkat ke sekolah. Maka ilmu aman harus dimiliki siswa sebagai dasar saat berkendara," kata Anang Basuki, salah satu guru.

Suhari menambahkan, bahwa keselamatan berlalu lintas juga datang dari hal-hal kecil yang kerap luput dilakukan, seperti memastikan kondisi tubuh sehat, rutin melakukan pengecekan kondisi motor, selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap,  mematuhi peraturan lalu lintas, dan melengkapi motor dengan surat-surat penting.

“Harapannya, generasi muda ini dapat menjadi duta keselamatan dan dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk lingkungannya,” tutup Suhari.

LihatTutupKomentar