iklan jual beli mobil

Pebalap Binaan Astra Honda Raih Podium di IATC Malaysia, Jadi Kado Manis di HUT RI Ke-79

  • Pebalap binaan Astra Honda berhasil raih podium di IATC Malaysia. Prestasi ini jadi cerminan potensi besar pebalap Indonesia untuk bersaing di ajang internasional.


Jakarta, Otojatim.com - Di hari ulang tahunnya yang ke-79, Indonesia mendapat kado spesial dari Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Kiandra Ramadhipa.

Pebalap binaan Astra Honda berhasil raih podium di IATC Malaysia

Pada race kedua ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Sepang International Circuit (17-18/8), Ramadhipa berhasil kibarkan Sang Merah Putih di podium dua.


Ramadhipa memulai balapan dari grid ke-7 dengan catatan waktu 2:17.893 yang didapatkan pada lap ke-6. Pebalap binaan AHM lainnya yakni Rama Putra harus puas menempati posisi grid ke-14 berdasarkan waktu tercepat 2:20.150.


Meski disengat terik matahari, kedua pebalap binaan AHM menjalani balapan dengan totalitas tinggi pada hari Sabtu (17/8). Ramadhipa sempat terlepas dari rombongan di awal balapan, namun ia mampu mengejar hingga masuk posisi 5 besar. Di akhir balapan, Ramadhipa mencetak finish di posisi ke-4, sedangkan Rama Putra di posisi ke-11.

Pebalap binaan Astra Honda di IATC Malaysia

Keesokan harinya, Minggu (18/8), Ramadhipa kembali bertarung menghadapi 6 pebalap lainnya untuk raihan podium. Memasuki lap ketujuh, ia masuk dalam 3 besar. Menumpahkan seluruh tenaga, pada final lap, Ramadhipa berhasil menempati posisi ke-2 hingga menyentuh garis finish.


Rama Putra juga berjuang keras menghadapi para pebalap lainnya, namun pada race kali ini dirinya harus puas finish di posisi 17.


"Sejak sesi latihan awal saya yakin dapat tampil maksimal, namun saya kehilangan momen bagus saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi 7. Persaingan pada balapan sangat ketat dan saya berusaha mengatur strategi yang pas di setiap race. Alhamdulillah pada race kedua saya bisa persembahkan podium 2 untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," ujar Ramadhipa.

Pebalap binaan Astra Honda juara di IATC Malaysia

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya meyakini apa yang telah dicapai oleh para pebalap binaan AHM adalah cerminan potensi pebalap Indonesia yang mampu bersaing di balapan Internasional.


"Perjuangan keras dengan semangat tinggi para pebalap untuk memberikan prestasi pada perayaan kemerdekaan Indonesia patut mendapatkan apresiasi. Kami secara konsisten membina para pebalap muda secara berjenjang sehingga dapat mengantarkan prestasi di ajang balap untuk Indonesia," ujar Andy.


Dengan hasil seri ini, Kiandra Ramadhipa menempati posisi ke-2 pada klasemen pebalap IATC 2024 dengan catatan point 71. Rama Putra di posisi 14 dengan point 15 .


Balapan IATC 2024 selanjutnya akan digelar di Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada  29-30 September 2024.

LihatTutupKomentar