MPM Honda Jatim Gelar Kontes Pelayanan Terbaik, Pemenangnya Bakal Diadu di Tingkat Nasional

  • Demi mempertahankan kualitas layanan, MPM Honda Jatim menggelar Final Kontes Layanan Honda Regional Jatim.

Sidoarjo, Otojatim.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar final kontes layanan terbaik bagi kepuasan konsumen.


Acara diadakan pada akhir bulan Januari lalu di MPM Learning Center Sidoarjo tersebut dihadiri oleh 538 peserta yang yang terdiri dari 44 Pimpinan Jaringan Dealer, 289 Frontline People, 142 Deliveryman, dan 53 Customer Retention Officer. 


Terdapat empat kategori peserta yang dikontestasikan, yakni: Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan  Customer Retention Officer. Dari setiap kategori, dipilih 14 peserta untuk mewakili MPM Honda Jatim di Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024 yang diadakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM)  pada 5-9 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.


Untuk wilayah Surabaya, terpilih 2 Pimpinan Jaringan Regular dan 2 Pimpinan Jaringan dealer Wing, 2 Frontline People Regular dan 2 Frontline People Wing, 2 Deliveryman Regular dan 2 Deliveryman dealer Wing, serta 1 Customer Retention Officer. 


Sementara di wilayah Malang terpilih 2 Pimpinan Jaringan Regular dan 2 Pimpinan Jaringan dealer Wing, 2 Frontline People Regular dan 2 Frontline People Wing, 2 Deliveryman Regular dan 2 Deliveryman dealer Wing serta 1 Customer Retention Officer.


Sebelum sampai ke final, para peserta sudah terlebih dulu diuji kemampuan dan kompetensinya sejak bulan Oktober 2023. 

Untuk kategori Pimpinan Jaringan, Frontline People dan Deliveryman, penilaian dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing atau Big Wing Dealer.


Sementara pada kategori Frontline People, tahapan penilaiannya meliputi Mystery Shopping, Mystery Calling, Role Play, Customer Survey, pemanfaatan digitaliasi, serta interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.


Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa Mystery Calling, Customer Survey, pemanfaatan digitaliasi, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. 


Sementara itu, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan penilaian berupa Mystery Calling, Customer Survey, pemanfaatan digitaliasi, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri. 


Untuk kategori Customer Retention Officer, penilaiannya meliputi performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan, observasi pelaksanaan proses CRM di dealer serta project yang dipresentasikan kepada dewan juri.


Sebelum mengikuti kompetisi nasional, para peserta telah mendapatkan pembekalan lebih lanjut. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi, dan wawancara.


“Kegiatan ini adalah bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda dan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan para garda terdepan pelayanan Honda yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Kami berharap, kontes layanan ini dapat semakin mengasah keterampilan melayani sehingga konsumen mendapatkan pelayanan yang sesuai Harapannya,” kata Satyo Prahnowo, HC3 Head MPM Honda Jatim.

LihatTutupKomentar